Tips Mengatasi Nyeri Haid Dengan Bahan Alami Secara Cepat

Tips atau cara mengatasi nyeri haid tentunya berbeda-beda menurut preferensi dari masing-masing individu. Namun anda tidak, ada salahnya untuk mencoba Tips Mengatasi Nyeri Haid Dengan Bahan Alami yang kami rekomendasikan.

Seperti apa dan bagaimana cara atau tips mengatasi nyeri haid ?? mari simak informasi lengkapnya di bawah ini !

Tips Mengatasi Nyeri Haid Dengan Bahan Alami

Berbicara mengenai nyeri haid tentu menjadi hal yang sering di alami sebagian besar wanita yang tentunya sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Kondisi ini secara medis dinamakan dysmenorrhea yang memang umum terjadi, rasa nyeri yang ditimbulkan seperti ada yang menusuk pada bagian bawah perut yang terkadang menyebar ke area punggung dan paha.

Lalu Apa sebenarnya yang menjadi alasan di balik nyeri saat datang bulan ini ?

Nyeri haid ini merupakan akibat dari kontraksi otot rahim selama mengalami peluruhan dinding rahim.

Peluruhan dan kontraksi yang cukup lama waktunya, yaitu sekitar 7-9 hari akan menimbulkan kurangnya pasokan darah seseorang.

Pasokan darah yang terus menurun inilah yang menjadi faktor utama rasa nyeri yang di rasakan oleh wanita ketika sedang datang bulan.

Baca Juga : Penyebab Nyeri Haid

Lantas Bagaimana Cara Mengatasi nyeri haid ?

Nyeri hadi dapat di obati dengan berbagai cara, satu diantaranya yang paling sering dilakukan para wanita adalah menenggak obat pereda rasa sakit.

Namun, mengkonsumsi obat pereda rasa sakit secara terus menerus saat nyeri haid dapat menyebabkan ketergantungan.

Lalu, Adakah Solusi lain yang lebih aman untuk menyembuhkan rasa nyeri saat mentruasi ?

Jawabnya adalah menggunakan bahan alami sebagai obat pereda nyeri haid, yang tidak memeiliki efek samping  bagi kesehatan tubuh.

Inilah Cara Atau Tips Mengatasi Nyeri Haid dengan Bahan Alami

Berikut ini akan di bahas mengenai cara atau tips mengatasi nyeri haid dengan bahan alami. Setiap cara ini dapat anda coba untuk menemukan cara yang paling ampuh untuk anda dalam mengatasi nyeri saat datang bulan.

  1. Jahe

Cara atau tips mengatasi nyeri haid dengan bahan alami yang pertama yang bisa kita manfaatkan adalah jahe.

Tips Mengatasi Nyeri Haid Dengan Bahan Alami Secara Cepat

Jahe di kenal sebagai salah satu tanaman herbal yang  memiliki segudang khasiat untuk kesehatan salah satunya adalah sebagai obat herbal pereda nyeri haid.

Perlu anda ketahui mengkonsumsi jahe di percaya mampu membantu mengatasi nyeri haid dan memperlancar haid.

Tak hanya itu , efek  hangat pada jahe dapat memperlancar aliran dan sirkulasi darah sehingga nyeri haid bulanan dapat teratasi.

  1. Jintan Hitam

Tips Mengatasi Nyeri Haid Dengan Bahan Alami Secara Cepat

Bahan alami selanjutnya adalah jintan hitam, kandungan pada jintan hitam berguna untuk menggantikan zat besi yang banyak hilang saat haid.

Cara menggunakannya, ambil satu sendok jintan hitam organik lalu campur bersama satu sendok madu. Atau juga kamu bisa merendam biji jintan hitam pada air hangat ,lalu kemudian meminumnya.

  1. Konsumsi Ramuan dari Kunyit Asam

Kunyit asam merupakan sejenis ramuan yang dapat anda buat sendiri atau beli jadi di toko-toko jamu.

Tips Mengatasi Nyeri Haid Dengan Bahan Alami Secara Cepat

Ramuan dari kunyit asam ini ternyata mamapu mengatasi nyeri pada wanita yan sedang haid.jika anda ingin membuat kunyit asam sendiri, maka anda dapat merebus kunyit secukupnya lalu tambahkan saringanh air rebusan dengan asam jawa dan gula merah.

Rebus kembali ramuan itu hingga mendidih dan dapat anda langsung konsumsi, sebaiknya anda mengkonsumsi dalam kondisi masih hangat.

  1. Lakukan kompres perut dengan air hangat selama menstruasi

Cara selanjutnya untuk mengatasi nyeri saat haid adalah dengan melakukan kompres perut dengan menggunakan air hangat.

Tips Mengatasi Nyeri Haid Dengan Bahan Alami Secara Cepat

Kompres di bagian perut harus dilakukan dengan rutin untuk mengatasi rasa nyeri yang mengganggu anda. Untuk cara mengompresnya cukup mudah yakni letakan botol berisi air hangat atau handuk yang di rendam dalam air hangat di bagian perut bawah anda.

Diamkan beberapa saat sambil memijatnya sesekali, jika panas sudah bekurang maka ulangi lagi hingga beberapa kali.

Terapi menggunakan kompres air hangat ini dapat membantu kontraksi otot yang terjadi selama menstruasi menjadi lebih tenang. Suhu hangat dari air pun dapat membantu peredaran darah menjadi lebih lancar dengan melebarkan pembuluh darah anda.


Itulah beberapa cara atau tips mengatasi nyeri haid dengan bahan alami yang dapat anda coba. Nyeri haid tentunya sangat mengganggu anda dalam beraktifitas dan kegiatan lainnya.

Namun, and tidak boleh menyerah dan manjadi lemah. Cobalah cara di atas untuk menemukan cara andalan anda dalam mengatasi nyeri haid tersebut. Selamat Mencoba dan Semoga Lekas Sembuh

ARTIKEL HERBAL

BERSIH WANITA KAPSUL MAMPU TUNTASKAN SECARA ALAMI MASALAH KEWANITAAN TERMASUK MAMPU MENGHILANGKAN RASA NYERI SAAT HAID 3x LEBIH CEPAT DI BANDING PENGOBATAN LAIN.

Tips Mengatasi Nyeri Haid Dengan Bahan Alami Secara Cepat

 

BACA ULASANNYA

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*