Perawatan diri Untuk Mengobati Wasir Secara Efektif

Untuk anda yang saat ini sedang mengalami penyakit wasir ada baiknya untuk mengatahui Informasi Perawatan diri Untuk Mengobati Wasir Secara Efektif. Hal ini guna untuk meminimalisir resiko wasir yang lebih parah.

Perawatan diri Untuk Mengobati Wasir Secara Efektif

Seperti yang kita ketahui, penyakit wasir merupakan peleberan dan peradangan pembuluh darah vena yang erletak di seitar anus dan rektum bagian bawah. Jika kondisi tersebut terjadi di bawah kulit yang mengelilingi anus, maka disebut wasir luar.

Gejala wasir seringkali mengganggu bahkan dapat menyiksa. Namun, sebenarnya terdapat usaha usaha yang adapat dilakukan untuk mengurangi dan meringkan gejala wasir tersebut. Seperti halnya perawatan diri untuk obati wasir

Perawatan diri Untuk Mengobati wasir Secara Efektif dan tentunya aman

Perawatan diri Untuk Mengobati Wasir Secara Efektif

 

Perawatan diri Untuk Mengobati Wasir Secara Efektif – Berbicara mengenai perawatan, ada beberapa cara perawatan yang bisa anda lakukan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi dan memabantu proses penyembuhan penyakit wasir sendiri. Seperti beberapa cara berikut ini :

  1. Melakukana latihan fisik yang cukup

Latihan fisik adalah komponen kunci untu mecegah dan mengobati wasir. jika kehidupan sehari hari atau pekerjaan yang mengharuskan duduk  dalam jangka waktu yang lama, pastikan untuk bangun dan bergerak disekitar selama beberapa menit setiap jam.

Adapun kegiatan fisik tertentu yang harus di hindari, termasuk duduk dalam jangka waktu yang lama di toilet, angkat beban berat, dan hubungan seks anal, yang semuanya dapat meningkatkan risiko wasir dan memperburuk gejalanya.

  1. Gunakan Terapi air

Air dapat sangat menenangkan untuk wasir yang sedang meradang, nyeri, dan gatal. Kompres dingin atau meredam daerah dubur dalam air hangat selama sekitar 10 menit beberapa kali sehari juga dapat sangat membantu.

  1. Mengkonsumsi lebih banyak serat

serat ini mampu membantu menghindari sembelit serta melancarkan buang ai besar, yang keduanya merupakan Faktor Resiko Utama untuk wasir. diet tinggi serat juga mampu mengurangi rasa sakir dari wasir dengan membuat kotoran menjadi lebih lunak dan lebih mudah untuk di keluarkan.

  1. Menempelkan es dan duduk di tempat empuk

Untuk perawatan selanjutnya anda  bisa menggunakan esbatu. Hal ini bertujuan untuk mereedakan nyeri dan pembengkakan pada wasir, menempelkan es di daerah anus juga bisa dilakukan. Selain itu, duduk di atas permukaan yang empuk, seperti duduk di atas bantal bisa mengurangi pembengkakan wasir. duduk di tempat yang empuk juga bisa mencegah terbentuknya wasir baru.

  1. mandi air hangat

merendam bokong dan pinggul dengan air hangat mungkin bisa membantu meringankan kondisi penderita wasir. hal tersebut bisa mengurangi rasa gatal , iritasi dan kejang otit sfingter pada penderita wasir.

adapun cara mandinya yang tentunya snagatlah mudah, cukup duduk di bak amndi yang berisi airhangat hingga sebagatas pinggang . lakukan hal tersebut selama 20 menit setelah buang air besar sebanyak 2-3 kali sehari. Agar manfaatnya optimal, keringkan daerah anus dengan lembut setelah di rendam air hangat.

Baca Juga : Cara Alami Mengobati Wasir Dengan Bawang Putih

  1. Jangan mengejan terlalu kuat saat sedang BAB

Tegangan dan tekanan berlebihan bisa menyebabkan penderahan dan nyeri pada wasir. hal ini biasanya terpicu akibat mengejan terlalu kuat saat buang air besar. Kondisi lain yang biasanya membuat seseorang mengejan atau tegang adalah mengangkat benda terlalu berat, batuk kering, atau kehamilan. Nah agar wasir tidak memburuk sebaiknya hal-hala yang menyebabkan menegangnya wasir harus di kurangi.

  1. Minum obat yang alami

Perawatan yang terakhir yang bisa anda coba adalah dengan rutin mengkonsumsi obat herbal wasir. karna dengan obat herbal tidak akan menimbulkan efeksamping yang bisa memperparah resiko kesehatan.

Nah itulah beberapa perawatan yang bisa anda lakukan untuk mencegah serta mengobati penyakit wasir secara alami. Semoga dengan adanya informasi ini bisa menambah pengetahuan anda. Selamat Mencoba dan semoga Lekas Sembuh!!

postby: obatwasiralami.gamatkapsulasli.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*