8 Penyebab Wasir Yang Wajib Diketahui

Penyebab Wasir yang Wajib Diketahui

Penyebab Wasir yang Wajib Diketahui. Wasir memiliki sejumlah penyebab,  meski sering tidak diketahui penyebabnya dengan jelas namun wasir disebabkan akibat tegangan selama buang air besar atau dari tekanan yang meningkat pada pembuluh darah sehingga adanya pembengkakan yang mengalami peradangan.

8 Penyebab Wasir Yang Wajib Diketahui

Apa Itu Wasir ??

Wasir merupkan kondisi dimana adanya pembengkakan yang berisi pembuluh darah hingga  membesar di dalam atau di sekitar bokong, yaitu di dalam rektum atau anus. Wasir dapat muncul di dalam saluran yang menghubungkan usus besar dengan anus, penyakit ini masih dibagi menjadi 2 jenis yaitu :

  • Internal Hemorrhoid. Wasir ini biasanya muncul dalam saluran rektum Anda dan biasanya internal hemorrhoid tidak menimbulkan nyeri.
  • External Hemorrohoid. Wasir ini biasanya muncul dibagian luar anus yang mungkin terasa gatal atau nyeri, terkadang bisa robek dan berdarah.

Kondisi wasir memang tidak berbahaya dan tidak menular tetapi jika dibiarkan akan semakin parah. Biasanya wasir dapat disembuhka dengan mudah menggunakan obat wasir.

Bagaimana Penyebab Wasir?

Wasir tidak lah muncul dengan sendirinya, bila kita telusuri bersama, maka wasir ini muncul akibat dari kebiasaan buruk kita yang tidak kita sadari ataupun karena sebab-sebab tertentu. Tekanan saat mengejan buang air besar bisa menyebabkan pembuluh darah yang ada di anus menjadi bengkak dan mengalami peradangan. Berikut adalah beberapa penyebab wasir yang wajib diketahui antara lain :

  1. Duduk yang Terlalu Lama

Penyebab utama terkena wasir biasanya disebabkan akibat terlalu lama dalam posisi duduk bahkan bisa berjam-jam, bayangkan saja jika seseorang yang bekerja di depan komputer dengan mengandalkan tangan dan membutuhkan posisi yang tenang seperti posisi duduk yang menghabiskan waktu berjam jam dalam keadaan duduk maka akan beresiko tinggi terkena wasir, hal ini yang akan mengakibatkan pantat terasa panas terkadang membuat pantat terasa perih dan sakit.

  1. Kehamilan

Sat ibu sedang hamil akan mengalami perubahan hormon  sehingga terjadinya tekanan pada rongga perut dan juga kulit akan meningkat , meregang akibat adanya janin yang ada dalam kandungan. Hal ini diperparah oleh kondisi konstipasi atau sembelit yang berakibat timbulnya penyakit wasir.

  1. Genetik

Salah satu penyakit yang dapat terjadi akibat faktor keturunan adalah penyakit wasir hal ini karena janin atau bayi mempunyai aliran darah dan juga hormon yang diturunkan dari orang tuanya sehingga kemungkinan penyakit wasir terjadi.

  1. Sembelit

Seseorang yang terkena penyakit sembelit yang sudah bertahun tahun bisa jadi penyebab terkenanya penyakit wasir, sembelit atau konstipasi ini adalah gejala yang berupa feses yang mengeras sehingga menyebabkan seseorang selalu mengejan yang terus menerus.

  1. Kurang Olahraga

Kurang olahraga dapat membuat tubuh kita gampang terserang berbagai macam penyakit salah satunya adalah penyakit wasir, olahraga sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh kita agar selalu sehat dan kuat sehingga tidak ada penyakit yang bisa mnyerang tubuh kita.

  1. Kurangnya Asupan Makanan yang Berserat

Serat adalah salah satu zat yang dibutuhkan dalam tubuh terutama pencernaan. Serat ini sangat bagus digunakan karena dapat memperlancar pencernaan  oleh sebab itu konsumsi serat yang cukup akan membantu kita terhindar dari penyakit wasir.

  1. Obesitas atau Kelebihan Berat Badan

Obesitas atau kelebihan berat badan bisa menjadi penyebab terjadinya penyakit wasir, obesitas ini sungguh kondisi yang tidak benar benar sehat  berbagai macam penyakit bisa menyerang tubuh kita akibat kelebihan berat badan atau obesitas yang menjadi faktor utama datang nya berbagai penyakit dan salah satu penyakit yang berpotensi menyerang obersitas adalah wasir.

  1. Banyak Mengangkat Beban Berat

Kondisi seseorang yang sering mengangkat beban terlalu berat bisa jadi penyebab terjadinya penyakit wasir  karena jaringan wasir bisa menglami tekanan saat seseorang mengangkat beban berat sehingga memicu lemahnya jaringan rektum serta pembengkakan di sekitar anus.

Itulah beberapa hal yang menjadi penyebab penyakit wasir. Setelah kita mengetahui penyebabnya semoga kita dapat menghindari dan sebisa mungkin menjaga kesehatan agar tidak gampang terserang berbagai jenis penyakit.

Rekomendasi Pengobatan Wasir Secara Herbal

Solusi yang tepat untuk penanganan penyakit wasir secara alami adalah dengan mengkonsumsi Walatra G-Sea Jelly Gamat. Kandungan herbal dari walatra g-sea jelly gamat itu sangat lengkap dan di percaya mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit , khususnya penyakit wasir yang aman tanpa efek samping apapun bagi tubuh.

8 Penyebab Wasir Yang Wajib Diketahui

 

Khasiat dari Walatra G-Sea Jelly Gamat ini dapat menuntaskan penyakit wasir, meringankan gejala nyeri dan mencegah penyakit kambuhlagi lagi. Walatra G-sea Jelly Gamat merupakan herbal Alami yang terbuat dari 100% Teripang emas asli, Madu Dan Temulawak yang mempunyai manfaat yang sangat beragam sehingga menghasilkan produk berkualitas dan terpercaya dapat menyembuhkan secara alami.

Anda tidak perlu khawatir atau ragu untuk mengkonsumsi Walatra G-sea Jelly Gamat ini karna sudah terdaptar di BPOM  TR 173601991 serta sudah mempunyai sertifikat HALAL dari MUI sehingga aman untuk di konsumsi bahkan aman untuk semua kalangan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga bisa jadi sarana informasi bagi anda dan juga bisa sebagai perantara kesembuhan anda.

Posted By :

Obat Wasir 100% Alami Tanpa Operasi

1 Trackback / Pingback

  1. 7 Tips Untuk Mencegah Wasir - OBAT WASIR 100% ALAMI TANPA OPERASI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*