7 Pantangan Makanan Penderita Wasir

Anda pernah atau sedang mengalami wasir? untuk penderita wasir sebaiknya anda memperhatikan pola makan yang baik, pilihlah makanan yang baik yang bisa dicerna oleh tubuh, untuk itu anda harus mengetahui Pantangan Makanan Penderita Wasir yang sejak dini harus anda hindari untuk mencegah wasir semakin parah.

Seperti biasa sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai pantangan makanan bagi penderita wasir, mungkin sebagaian sudah mengetahui wasir, namun tenang saja kami disini akan membahas lagi secara rinci penyakit wasir.

Apa Itu Wasir?

Pantangan Makanan Penderita WasirWasir merupakan penyakit yang disebabkan adanya pelebaran pembuluh darah disekitaran anus atau rektum bagian bawah. Seseorang yang mengalami wasir akan mengalami  pendarahan pada saat BAB, hal ini disebabkaan oleh pembengkakan pada pembuluh darah dan jika dilihat secara sepintas akan mirip dengan bisul berwarna merah namun kebiruan.

Penyebab nyapun cukup beragam tetapi wasir sering terjadi akibat pola makan yang tidak sehat, faktor obesitas, faktor aktifitas yang berat yang memungkinan seseorang terkena wasir. namun jika sudah terkena wasir gejala yang dialami bisa berupa benjolan kecil dibagian anus yang bila tidak diobati dengan segera akan bertmabah besar dan mengalami pendarahan.

Seberapa bahayakah Wasir?

Wasir memang penyakit yang tidak berbahayaa apalagi sampe mematikan namun dampaknya dapat membut si pasien sangat menderita. Rasa yang ditimbulkan bisa menyebabkan penderita tidak nyaman dan tidak bisa melakukan aktivitasnya dengan baik.

Baca juga : 7 Tips Untuk Mencegah Wasir 

Pantangan Makanan Penderita Wasir Yang Harus Di Hindari

Pantangan Makanan Penderita Wasir

Cara paling mudah untuk menghindari wasir  adalah dengan mengetahui pantangaan makanan penderita wasir agar bisa memilih makanan apasaja yang baik di konsumsi atau tidaknya oleh penderita wasir. Berikut adalah beberapa pantangan makanan yang harus dihindari penderita wasir.

  1. Makanan pedas

Suka makanan pedas? Kebanyakan kalangan masyarakat di indonesia pecinta pedas akan tetapi jika memakan makanan pedas dalam jumlah yang berlebihan tidak lah baik bagi kesehatan termasuk bagi penderita wasir makanan ini wajib sekali untuk dihindari agar tidak memperparah keadaan.

  1. Makanan berminyak

Makanan berminyak dan melalui penggorengan yang cukup lama dan akan membuat makanan tersebut mengandung kolestrol dan lemak jenuh. Nah makanan berminyak merupakan pantangan selanjutya yang harus dihindari karen bisa melambatkan sistem pencernan sehingga akan memperparah keadaan wasir.

  1. Makanan tidak berserat

Pantangan selanjutnya adalah penderita wasir harus menghindari makanan yang keras dan tidak berserat, alasannya adalah makanan yang tidak berserat akan membuat fases menjadi keras. Hal ini yang mengakibtakan luka ketika BAB kaarena kesulitan mengeluarkan fases tersebut.

  1. Makanan Asam

Selain makanan di atas, penderita wasir juga harus menghindari segala jenis makanan dengan rasa yang asam. Rasa asam pada makanan tersebut dapat membuat perih pada saat BAB, dan rasa yang masam juga dapat memicu wasir semakin parah. Kurangi mengkonsumsi makanan asam untuk mengindari penyakit wasir.

  1. Biji-Bijian

Seorang penderita wasair harus menghindari biji-bijian, karena merupakan makanan yng kurang akan serat dan nutrisi. Satu biji yang dimakan dan bisa berhenti di perut atau usus sementara waktu, biji yang terhenti akan menyebabkan sakit perut dan sembelit dan membuat pembengkakan wasir semakin parah.

  1. Makanan dengan garam berlebihan

Selamaa penderita wasir mengalami penderahan, garam bisa menjadi makanan yang berbahaya. Garam dapat memicu seseorang dehidrasi sehingg menyebabkan sembelit, tidak hanya itu bahayaa garam bisa melambatkan sistem pencernaan karena akan membuatmakanan sulit dicerna sehingga memperparah keadaan.

  1. Makanan olahan

Bagi penderita wasir makanan olahan mejadi pantangan yang harus dihindari, makanan olahan atau juga makanan cepat saji yang dapat menyebabkan sembelit, sehingga resiko penyakit wasir akan semakin parah.

Itulah pantangan makanan penderita wasir yang harus dihindari. Selain itu seorang penderita wasir harus menghindari hal hal seperti mengejan terlalu kuat, terlalu lama duduk, dan merokok supaya tidak menimbulkan wasir yang semakin parah.

Demikian artikel mengenai pantangan makanan penderita wasir, semoga bisa menambah pengetahuan dan bisa bermanfaat bagi anda. Terimaksih Semoga Lekas Sembuh 🙂

Posted By :

Obat Wasir Alami Tanpa Operasi

1 Trackback / Pingback

  1. Ramuan Tradisional Wasir Berdarah Paling Ampuh - OBAT WASIR 100% ALAMI TANPA OPERASI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*