Pantangan Makanan Bagi Penderita Kram Usus

Setelah sebelumnya telah di jelaskan makanan yang baik untuk penderita kram usus, maka kali ini akan kami bahas tentang Pantangan Makanan Bagi Penderita Kram Usus. Karena selain harus menjaga pola makan sehari-hari, anda juga harus mengetahui apa saja pantangan makanan bagi penderita kram usus.

Ingin tahu apa saja pantangan makanan bagi penderita kram usus ? yuk simak penjelasannya sebagai berikut.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kram Usus

 

Beberapa Pantangan Makanan Bagi Penderita Kram Usus Diantaranya adalah :

  • Makanan Asam

Makanan yang harus di hindari oleh penderita kram usus yang pertama adalah makanan asam seperti halnya saus tomat, buah-buahan seperti jeruk nipis, lemon atau anggur yang dapat menyebabkan masalah pencernaan. Selain itujuga, makanan yang menimbulkan gas seperti nangka dan durian juga perlu anda hindari.

  • Makanan Pedas

Selain makana asam yang harus di hindari oleh penderita kram usus, makanan pedas juga menjadi salah satu pantangan yang harus di hindari.

Makanan pedas memang merupakan makanan yang menjadi favorit setiap orang. Banyak orang yang bilang bahwa makanan kalu tidak pedas kurang berselera. Selain membangkitkan selera makan kita, masakan pedas pun menimbulkan rasa penasaran untuk selalu mencoba mencicipinya.

Tetapi banyak orang yang terkadang tidak memperhatikan bahayanya mengkonsumsi makanan pedas. Mengkonsumsi makanan pedas akan menimbulkan berbagai macam gangguan terhadap lambung dan pencernaan salah satunya penyakit kram usus.

  • Makanan berlemak

Saat anda mengalami masalah pada pencernaan , sebaiknya anda menghindari makanan berlemak (seperti mentega, es krim, daging merah dan keju). Karena makanan berlemak akan merangsang kontraksi pada saluran pencernaan anda yang dapat mempelambat pengosongan lambung, memperburuk sembelit/diare dan akan memperparah pada penyakit kram usus.

  • Kafein

Kafein seperti kopi dan soda harus dihindari bagi penderita kram usus hal ini karena soda memiliki kandungan asam sitrat dan natrium benzoat di dalam soda yang bersifat keras terhadap perut anda.

Jadi jika anda sedang mengalami diare, kafein hanya akan memperburuk masalah pencernaan anda terutama pada bagian usus.

  • Susu

Pantangan selanjutnya yang harus di hindari oleh penderita kram usus yakni susu. Karena susu mengandung laktosa gula yang tidak mudah dicerna oleh tubuh. sehingga jika mengkonsumsi susu saat anda mengalami kram usus anda akan mengalami diare yang memburuk.

  • Bawang Putih

Ekstrak Bawang Putih adalah salah satu suplemen terbaik bagi jantung, namun konsumsi bawang putih saat perut anda sakit dapat menyebabkan nyeri perut meningkat karena bawang putih mengandung fruktans, senyawa yang dapat menyebabkan maslaah pencernaan seperti sakit perut, kembung dan ketidaknyamanan.

  • Gula Halus

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kram Usus

Makanan yang manis ini dapat menyebabakan kadar insulin anda meningkat, sehingga akan terjadi fluktasi gula darah dalam tubuh. meskipun tidak berdampak secara langsung pada perut anda, namun konsumsi gula halus saat perut sedang sakit dapat membuat tubuh anda berkeringat dan gemetar.

Nah, itulah beberapa pantangan makanan bagi penderita kram usus, setelah anda  mengetahui beberapa makanan yang harus di hindari speerti yang telah di jelaskan di atas, alangkah lebih baiknya anda menghindarinya dan menerapkannya pada pola makan sehari hari dengan makanan yang baik bagi penderita kram usus.

Akan tetapi, walaupun anda sudah mengetahui pantangan dan anjuran makanan kram usus, alangkah jauh lebih baik di barengi dengan pengobatan. Agar proses penyembuhan kram usus bisa lebih maksimal.

Pengobatan Kram Usus

Berbicara mengenai pengobatan kram usus, memang saat ini ada beberapa cara untuk mengobati kram usus seperti halnya dengan melakukan pengobatan medis ataupun pengobatan tradisional.

Pengobatan medis biasanya dokter akan meresepkan bebrapa obat untuk meringankan gejala dari kram usus dan mungkin saja pengobatan dengan obat-obatan kimia mempunyai efek samping yang sangat tidak baik untuk kesehatan si penderita.

Maka dari itu kami disini merekomendasikan kepada anda untuk mencoba cara pengobatan dengan cara yang jauh lebih alami dan tentunya tidak menimbulkan efek samping apapun sehingga 100% Aman.

Untuk mengetahui Informasinya Silahkan kunjungi Artikel ini

Cara Ampuh Mengobati Kram Usus Secara Herbal

Demikianlah informasi terkait pantangan makanan bagi penderita kram usus, semoga dengan adanya ionformasi ini bisa menambah pengetahuan anda dan cara pengobatan yang kami rekomndasikan bisa menjadi alternatiof untuk kesembuhan anda. Sekian dan terimakasih.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kram Usus

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*