Manfaat Kunyit Putih Untuk Wasir

Manfaat kunyit Putih bagi kesehatan tentunya bukan rahasia umum lagi. Bahkan rimpang alam ini dipercaya mampu mencegah hingga mengatasi kanker dengan sederet kandungan di dalamnya. Tahukah anda? Kunyit putih juga dipercaya mampu mengatasi wasir lho. Untuk mengetahui informasinya selengkapnya, sebaiknya simak ulasan singkat berikut.

Manfaat kunyit Putih

 

Kunyit putih merupakan salah satu tanaman rempah dan juga obat tradisional yang telah dikenal oleh banyak orang lantaran beragam khasiat yang di kandungnya. Sehingga tak heran jika di indonesa tanaman ini cukup dibudidayakan.

Meskipun kunyit putih tidak bisa dijadikan sebagai pelengkap dalam masakan layaknya kunyit pada umunya, namun di luar itu, kunyit putih memiliki kegunaan yang beragam mulai dari kecantikan, kesehatan hingga pengobatan penyakit kronis seperti wasir.

Kandungan Dalam Kunyit Putih

Menurut sejumlah penelitian yang telah banyak dilakukan bahwa tanaman ini diketahui memiliki manfaat yang melimpah bagi kesehatan. Hal tersebut dikarenakan kunyit putih mengandung berbagai jenis senyawa seperti berikut :

  • Zat curcumin yang dikenal sebai zat yang dapat mengatsi inflamasi atau peradangan
  • Ribozom Inacting Protein, yang berguna untuk mencegah, merontokan, memblokir dan juga menonaktifkan sel kanker tanpa merusak sel sehat disekitarnya.
  • Zat antilipid peroksida, yakni kandungan senyawa alami yang dapat membantu pengobatan darah tinggi, asamurat, diabetes dan juga jantung koroner.
  • Flavonoid dan saponin. Yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

baca juga : Manfaat Kentang Untuk Mengobati Wasir Secara Alami

Selain darai pada itu, kunyit putih juga mememiliki sifat sebagai antioksidan, antiinflamasi, antimikroba, antikanker, dan hepatoprotektor.

Khasiat Dan Manfaat Kunyit Untuk Wasir

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, bahwasanya kunyit putih ini mengandung senyawa antiinflamsi yang mana di kenal cukup efektif dalam mengatsi wasir. kandungan berikut juga mengundah banyak perhatiabn medis, karena kemampuanya yang cepat dalam menghilangkan peradangan akibat wasir.

Manfaat kunyit Putih

Adapun wasir yang merupakan kondisi pembengkakan yang berisi pembuluh darah yang membesar. Adapun pembuluh darah yang terkena wasir berada di dalam atau sejitar bokong, yakni di dalam rektum anus.

Pada wasir yang ringan biasanya tidak menimbulkan gejala. Adapun jika menimbulkan gejala wasir timbul, kondisi yang sering terjadi berupa rasa nyeri dan kemerahan di anus, terdapat lendir atau pendarahan setelah BAB, benjolan yang tergantung di anus dan juga gatal-gatal disekitar anus.

Adapun untuk memanfaatkan kunyit putih dalam pengobatan wasir, ada beberapa cara paling manjur untuk digunakan diantaranya adalah sebagai berikut.

  • kunyit putih dengan minyak zaitun

ramuan alami untu mengobati wasir yang pertama bisa anda buat dengan cukup mudah. Anda cukup memanaskan 1 sendok makan minya zitun dan parutan kunyit di atas wajan. Kemudian anda bisa langsung untuk mengoleskannya pada bagian wasir yang membengkak. Ulangi ini sebanyak 3x sehari agar peradangan bisa cepet hilang dengan cepat.

  • Kunyit putih dengan lidah buaya

Selanjutnya anda bisa mencampurkan kunyit dengan gel lidah buaya, kemudian anda bisa mencampurkan sebanyak ½ sdt kunyit 1 sdm gel lideah buaya yang kmudian diu aduk rata. Anda bisa menggunakan ramuan ini dengan cara mengoleskan nya pada dubur sebelum tidur. Hal ini bertujuan agar bisa diresap oleh kulit dan meyembhkan peradangan wasir.

  • Kunyit putih dengan minyak samin

Untuk caranya anda bisa mencampurkaan parutan kunyit dengan minyak tanpa kemudian harus di panaskan. Setelah itu, anda cukup mengoleskan pada bagian anus terutama setedlah buang air besar. Setelah 2-3 jam, anad kemudin bisa langsung membersihkannya dan dianjurkan melakukanhal ini secara rutin hingga wasir anda benar benar hilang.

Itulah cara mengolah kunyit menjadi ramuan untuk menyembuhkan penyakit wasir. akan tetapi kunyit memiliki efek samping terhadap tubuh jika terlalu banyak mengkonsumsinya. Karena senyawa yang terdapat dalam kunyit sebagai sukar di konsumsi oleh tubuh sehingga manfaat kandungannya pun tidak bisa di maksimalkan oleh tubuh.

Maka dari itu pilihlah metode pengobatan yang tidak mempunyai efek samping apapun terhadap tubuh karena jika memiliki efek samping terhadap tubuh nantinya malah dapat menimbulkan penyakit yang lain. Namun anda tidak perlu khawatir, ada cara yang efektif dan aman untuk mengobati penyakit wasir anda.

Ini Adalah Solusi Terbaik Untuk mengatsi wasir yang anda derita, Wlatra G-sea Jelly Gamat ini mampu mencegah sekaligus mengobati penyakit wasir secara tuntas dan tentunya tanpa efek samping apapun.

Manfaat kunyit Putih

Harga : Rp.185.000/botol (belum termasuk ongkir)

Isi : 350 ml

Kode Produk : WS-SA

PROMO!! UNTUK HARI INI SAJA PEMBELIAN LEBIH DARI 2 BOTOL ANDA BERHAK MENDAPATKAN POTONGAN HARGA. AYOO BURUAN PESEN SEBELUM PROMO INI HABIS.

Pemesanan Otomatis Via WhatsApp

Manfaat kunyit Putih



Demikianlah informasi mengenai manfaat kunyit putih untuk wasir semoga bisa menambah pengetahuan dan semoga sehat selalu.

post by :

Obatwasiralami.gamatkapsulasli.com

1 Trackback / Pingback

  1. Apakah Benar Duduk Terlalu Lama Menyebabkan wasir ?_Informasi Terupdate!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*