Makanan Untuk Penderita Kram Usus

Makanan Untuk Penderita Kram Usus >> jangan sampai salah !! Inilah makanan yang bisa meringankan keluhan kram usus yang menyerang. Ingin Tau Seperti Apa ? Simak Informasinya di bawah ini.

Makanan Untuk Penderita Kram Usus

Berbicar mengenai kram usus memang menjadi slaah stu gangguan yang sering terjadi. Kram usus mrupakan suatu kondisi diaman rasa nyeri pada perut yang melintir dan biasanya hilang timbul.

Nah, bagi anda yang merasakan keluhan kram usus, maka jangan tunda lagi untuk segara mengobatainya. Selain dengan melakukan pengobatan sebaiknya anda juga tetap menjaga pola makan anda yaitu dengan selalu makan makanan yang baik untuk usus.

Rekomendasi Pengobatan : Obat Kram Usus Paling Manjur

Inilah Beberapa Makanan Untuk Penderita Kram Usus

Ada beberapa makanan yang baik di konsumsi oleh penderita kram usus,  beberapa makanan ini di yakini bisa membantu meringankan keluhan sakit bagian perut seperti :

  • Apel

makan satu apel perhari dapat menjauhkan anda dari berbagai risiko penyakit salah satunya adalah penyakit kram usus.

Hal ini karena apel mengandung kaya akan serat larut , pektin dan enzim lainnya yang mampu membantu memecah dan menyingkirkan partikel makanan di dalam tubuh dan juga dapat mengurangi gejala diare dan baik untuk sisitem pencernaan.

  • Teh hangat

Minuman ini diyakini bisa menenangkan karena terdapat pepermint dan chamomile yang bisa meredakan keluhan nyeri perut yang menjadi salah satu gejala dari penyakit kram usus.

Perlu anda ketahui, sebuah studi yang menunjukan bahwa peppermint dapat mengaktifkan saluran antipan di usus besar. Selain iu bisa mengurangi gejala yang berhubungan dengan Irritable Bowel Syndrome  (IBS) atau gangguan usus.

  • Jahe

Bahan masakan ini ternyata tidak hanya membuat masakan menjadi lebih enak akan tetapi ada sejumlah penelitaian yang menemukan bahwa jage juga bermanfaat sebagai anti mual dan dapat meningkatkan kesehatan pencernaan secara menyeluruh.

Catatan * perlu anda ketahui bahwa batas yang di rekomendasikan adalah 4 gram sehari

  • Pepaya

Buah yang mudah di dapat ini memnag baik untuk sistem pencernaan dan bisa mengatasi keluhan sembelit. Hal ini karena pepeya memiliki kandungan enzim papain dan chymopapain yang ada di pepaya ini bisa memecah protein dan juga bisa menengkan perut.

Baca Juga : Tanaman Obat Herbal Kram Usus Paling Mujarab

  • YoghurtMakanan Untuk Penderita Kram Usus

Perlu di ketahui bahwa bagi anda yang mengalami kram usus jangan mengkonsumi susu karena hak ini bisa memperparah sakit perut, akan tetapi anda bisa menggantikannya dengan yoghurt. Karna yoghurt di yakini makanan yang biak untuk mengatai keluhan di sistm pencernaan.

  • Pisang

Mungkin anda sudah tidak saing lagi dengan buah yang satu ini selain memiliki rasa yang enak ternyata baik untuk sistem pencernaan, maka tak heran jika pisang ini di rekomendasikan untuk anda yang mengalami keluhan kram usus.

  • Makanan bertepung

Makanan bertepung seperti nasi, baik untuk dimakan slama anda mengalami keluhan kram usus. Dan di percaya bahwa makanan ini bisa meredakan stres dan membantu di sistem pncernaan dan juga bisa membantu meredakan diare.

Makanan Untuk Penderita Kram Usus _ Itulah beberapa makanan yang bisa membantu anda mengatasi keluhan kram usus. Ingat Jangan Anggap sepele kram usus ini segera atasi dan selalu menerapkan pola makan yang baik untuk usus sehingga terbebas dari kram usus yang sangat menyakitkan.

Post : Makanan Untuk Penderita Kram Usus

Agengamatkapsul

1 Trackback / Pingback

  1. Pantangan Makanan Bagi Penderita Kram Usus_Wajib Coba!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*